Ikan Gariang

Ikan Gariang

         Ikan gariang ikan yang hidup di air tawar, ikan ini bisa hidup disepanjang sungai yang terdapat ikan gariangnya, kumpulan ikan-ikan gariang terbanyak dan terbesar terdapat dilubuk-lubuk yang dalam atau lumayan dalam.
         Orang yang sudah kena virus candu atau hobi memancing ikan gariang mereka kebanyakan menghabiska waktu dipinggir lubuk yang terdapat ikan gariang. Yang namanya rezeki selagi kita berusaha banyak sedikitnya tentu ada, kalau gak ada sabar aja dulu begitu  pula bagi si pemancing ikan gariang butuh kesabaran.
        Satu kali sipemancing dapat ikan untuk beberapa hari,minggu bahkan bulan kedepan akan  menggodanya untuk memancing lagi dan betah dipinggir sungai berlama-lama karna tarikan si ikan itu mengesankan sekali. Sipemancing  yang belum pernah mendapat ikan bisa jadi rezki belum ada disini dibutuhakn kesabaran atau  seni cara memancingnya perlu ditingkatkan lagi nah disini harus belajar lagi karna.
      Trik-trik memancing ikan gariang tidak sembarang orang. butuh kelihaian dalam mesiasati ikan gariang dan keterampilan dalam memasangkan umpan ke kail serta memahami situasi dan kondisi lubuk.


Begini Cara-cara Memancing Ikan di Lubuk
1.       Melihat situasi, ikan gariang digoda atau dipikat untuk ketepi, ini dilakukan saat air sungai dalam keadaan  jernih agar ikan gariang bisa jelas kelihatan.

2.       Umpan penggoda ikan gariang,umpan pemikat/penggoda ikan gariang bisa dari ubi kayu juga bisa dari buah sawit yang digiling atau dilumatkan untuk ditaburkan ditempat kail yang akan dipasangkan dengan sendirinya ikan-ikan kecil atau lumayan besar akan berdesakan memakan umpan pemikat ketepi sungai

3.        Pemantauan, memang setelah ditaburi umpan pemikat,  mulai dari ikan-ikan kecil sampai ikan-ikan  yang lumayan besar akan nampak jelas memperebutkan umpan, sasaran si pemancing bukan itu tapi ikan gariang yang sekali-kali menampak diri itu yang bakalan bikin deg degan karna besarnya saat seperti ini kita mulai memasang umpan beberapa kail dan membenamkannya ke sungai.

4.       Perhatikan, lihat umpan yang ditaburi tadi jika mulai habis taburi lagi terus menerus  sembari memperhatiakan dari jauh ikan-ikan gariang besar menepi tunggu hingga ikan gariang menyambar umpan berkail tadi.

5.       Kail, setelah  umpan berkail dibenamkan dengan dikasih batu kecil sebagai pemberat maka kemudian pemintal benang dihimpit dengan beberapa batu kecil disini benang dalam keadan tegang. Tunggu beberapa menit, pertanda ikan gariang telah memakan umpan berkail himpitan batu akan rubuh diterjang sang ikan, pemintal benangpun terpelenting dengan spontan kita langsung menyambar pemintal kail tersebut agar tidak terbawa jauh ke tengah lubuk disini kita mempermainkan ikan gariang dengan hati-hati agar ikan tidak lepas saat-saat  seperti ini saat-saat paling mendebarkan bikin kita harap-harap cemas hehe selamat mencoba!! 



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top