Menanam Bengkuang

Menanam Bengkuang

Bengkuang adalah termasuk kedalam tanaman jenis umbi-umbian sebagai mana singkong dan ubi jalar yang daunnya mempunyai karakter yang berbeda-beda pada bengkuang dan ubi jalar daunnya menjalar seperti akar yang bentuk buahnya bermacam-macam ada bulat,lonjong atau seperti kerucut. Buah bengkuang sudah banyak diminati orang sejak lama karna rasa buahnya yang segar serta kandungan air buah bengkuang berguna untuk kesehatan tubuh. Kota yang sudah dapat julukan sebagai “kota bengkuang” adalah kota Padang karna Padang menghasilkan buah bengkuang yang rasanya lebih nikmat dan segar.


Para petani buah sangat berjasa dalam menampilkan buah-buahannya kehadapan kita sebaiknya kita bersukur karna begitu banyak nikmat Tuhan yang kita rasakan, dimana apa yang kita mau dari buah-buahan kita tinggal pilih dipasar-pasar atau diwarung-warung sudah tersedia bermacam aneka buah-buahan.

Proses penanaman bengkuang cukup sederhana hanya dengan menggunakan alat cangkul guna penggemburan tanah atau pengolahan tanah, karna buah bengkuang akan tumbuh baik dan menghasilkan buah yang besar ditanah hanya ditanah yang gembur dan subur.


Tips-tips penanaman bengkuang yang baik :
1. Tanah harus digemburkan terlebih dahulu.
2. Tanah yang gembur harus dipilah-pilah pershaf agar tak kebanjiran saat hujan lebat.
3. Biji tampang bengkuang yang sudah siap ditanami sesuaikan jarak perbijinya bisanya tiap-tiap jarak masing-masing biji sejengkal tangan orang dewasa atau kurang lebih 10 cm.
4. Setelah beberapa minggu akan mulai bermunculan tunas-tunas bengkuang.
5. Setiap daun yang akan menjalar harus dipotong agar buah tetap tumbuh baik.
6. Sebelum panen biasanya pemotongan daun bengkuang dilakukan 3-4 kali untuk satu kali panen.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top